Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Abdul Muthalib, Pemimpin Suku Quraisy, mempunyai sepuluh anak laki-laki di antaranya adalah Abdullah yaitu anak yang paling di sayangi. Abdullah bin Abdul Muthalib menikah dengan seorang Wanita yang bernama Aminah binti Wahb (pemimipin Bani Zuhrah). Aminah adalah wanita yang paling mulia dalam hal keturunan di kalangan suku Quraisy. 

Pada suatu hari Abdullah bin Abdul Muthallib sedang berada dalam perjalanan bersama rombongan dagang dari syam,ia menderita sakit dalam perjalanan ,ketika sampai di Yatsrib Abdullah menemui ajalnya, sedangkan Aminah sedang mengandung Rasullah SAW. 

Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada hari senin tanggal 12 Rabi'ul Awal tahun Gajah. beliau ialah Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthallib bin Hasyim bin Abdi Manaf bin Qushay bin Kilab bin Murrah bin Ka'ab bin Lua'ay bin Ghalib bin Fihr bin Malik Bin Nadhr bin Kinanah bin Khuzaimah bin Mudrikah bin Ilyas bin Mudhar bin Nizar bin Ma'ad bin Adnan. Nasab Adnan berakhir pada Sayyidina Ismail bin Sayyidina Ibrahim As.

Ketika sang Ibu melahirkan Nabi Muhammad SAW, Sang Ibu mengirimkan Utusan kepada Kakeknya untuk menyampaikan bahwasannya Siti Aminah telah melahirkan anak laki-laki. Abdul Muthallib pun datang , Abdul Muthallib menggendongnya dan membawanya memasuki Ka'bah, melakukan Ibadah dan memanjatkan do'a kepada Allah SWT, kemudian Abdul Muthallib memberi nama cucunya  " MUHAMMAD", nama tersebut tergolong aneh , sehingga membuat bangsa Arab merasa takjub dengan nama " MUHAMMAD".

Ketika Nabi Muhammad lahir ada beberapa peristiwa -peristiwa diluar nalar manusia di antaranya Singgasana Kisra yang bergoyang-goyang hingga menimbulkan bunyi, jatuhnya 14 balkon Kisra, Surutnya Danau Sawa, padamnya Api Persia yang di sembah oleh rakyat Persia yang belum Padam Sejak Seribu Tahun lalu. 

Nabi Muhammad SAW si susui oleh Tsuwaibah, seorang jariyah( Budak ) selama beberapa hari. Lalu Abdul Muthallib mencarikan Ibu Susu dari daerah pedesaan,lalu ditemukanlah dari Kabinalah Bani Sa'ad bernama Halimah as Sa'diyah

kelahiran Nabi Muhammad SAW ini pun diyakini telah memadamkan api penganut Majusi, dan menandai kemunculan penyampai pesan "ketuhanan" di tengah impitan imperium Romawi dan Persia.

Kelahiran Nabi Muhammad juga diyakini membawa berkah bagi orang-orang di sekitarnya. Halimah As-Sa'diyah, diriwayatkan terus menerima keberuntungan, sejak pertama kali ia mengambil bayi Muhammad bin Abdullah sebagai bayi susuannya

Posting Komentar untuk "Kelahiran Nabi Muhammad SAW"