Muallaf asal Amerika mau Bunuh Diri


Muallaf berasal dari bahasa arab, yang memiliki arti sosok, yang dilembutkan hatinya. Sehingga orang tersebut, berpindah keyakinan dan mengalami gejolak batin. Hingga kemudian hatinya,  dilembutkan dan diluluhkan, oleh Allah untuk memeluk agama Islam.

Dalam pengertian syariat, muallaf adalah orang-orang yang diikat hatinya, untuk mencondongkan mereka,  pada Islam, atau untuk mengokohkan mereka,  pada Islam.  atau untuk menghilangkan bahaya mereka, dari kaum Muslimin, atau untuk menolong mereka,  atas musuh mereka, dan yang semisal itu.

Dalam ajaran Islam, menjadi seorang muallaf merupakan hak,  dari setiap manusia, dan menjadi urusannya dengan Allah,  yang tidak bisa diintervensi oleh manusia lainnya. Artinya memeluk ajaran agama Islam,  bukanlah sebuah keterpaksaan, pemaksaan, dan dipaksa.

Seperti halnya dengan , Carrie Bracken yang nyaris mengakhiri hidupnya, dengan menembakkan pistol di kepala. Ia nekat mau bunuh diri, karena merasa agama, yang dianutnya saat itu,  tidak bisa memberikan jawaban, atas persoalan yang dihadapinya.

Carrie Bracken adalah , Perempuan berumur 27 tahun.  asal Bear Delaware Amerika Serikat itu pun,  sudah putus asa , dan ingin dengan cara bunuh diri. Pistol pun sudah diarahkan ke kepalanya. Namun sebelum mengakhiri hidupnya, ia sempat berkata,  jika Tuhan itu ada, dia ingin Tuhan menunjukkan dirinya,  dengan memberi tanda.

Carrie Bracken mengisahkan dirinya .

“Aku hampir membunuh diriku, sebelum masuk Islam. Aku taruh pistol di kepalaku, dan aku katakan, “Tuhan, jika engkau ada, tolong aku beri tanda.”

“Dan pada saat itu, aku punya handphone tak berhenti berbunyi,  dan bergetar. Dan terus-menerus membuat bising, yang tak pernah aku dengar sebelumnya. Seperti ada sesuatu yang mengambil alih handphoneku.

Terdengar seperti suara ledakan, atau seperti suara petir yang menyambar sesuatu. Dan ketika itu Carrie mengambil handphone,  dan melihat sebuah pesan, dan dia tidak mengerti pesan apa yang dikatakan. Namun dirinya tau, bahwa itu tulisan Arab.

“Karena aku pernah melihat tulisan Arab sebelumnya. Saat temanku membacanya, mendengarnya, ya apapun itu, aku melihatnya. Aku melihatnya, dan berkata,” Ini adalah tanda dari Tuhan.

Seketika itu, aku melempar pistol itu ke lantai. “Aku akan masuk Islam. Itulah hari di mana aku katakan, bahwa Tuhan benar-benar mengubah hidupku, Alhamdulillah. Dia (Tuhan) mengubah hidupku.

“Islam bagiku adalah kebenaran, karena saya merasa Tuhan,  berbicara pada saya waktu itu. Allah berbicara kepadaku,  dan dia berbicara dengan cinta, dan itu adalah momen yang belum pernah aku rasakan,” .

“Kami selalu berdoa sebelum makan, dan sebelum tidur, kami akan mengemudi, atau ke gereja selama hari libur, atau hanya pada hari minggu saja. Saya juga ikut paduan suara, bernyanyi, intinya kami selalu pergi ke gereja setiap minggu. dan jika kami melewatkan hari minggu karena kami sakit,” ujarnya.

“Tetapi saat kami meninggalkan kebiasaan itu, dengan orang-orang itu, kami menyadari, bahwa mereka bukan siapa-siapa saya. Dan itu membuatku lebih kuat, belajar memahami aku, siapa yang dulu, dan Islam membuatku lebih kuat saat ini.


“Saat aku hilang kepercayaan sama agamaku sendiri dan aku butuh banyak jawaban. Oh Tuhan, aku ingat hari itu, hari ketika aku menjadi mualaf. Itu adalah bagiku momen kemenangan besar, dalam hidupku dimana aku merasa lemah, tapi jujur aku sangat kuat.

 

 

Carrie dibesarkan dalam keluarga kristen, keluarga methodist. Rumahnya bersebelahan, dengan gereja methodist. Dia pemeluk Kristen yang taat, setiap minggunya berjalan kaki ke gereja. Ajaran methodist, sangat kuat di rumah.

Carrie mengaku mempunyai beberapa teman muslim, dan sering tanya hal-hal yang aku dengar di berita. Soal hal yag salah pada wanita, karena dia berfikir Islam sangat memusuhi wanita. Mereka sangat membenci istri mereka, putri mereka dan belajar banyak dari apa yang ditanyakan itu.

Sebelum jadi mualaf, Carrie sangat benci terhadap muslim. Ia menganggap bahwa muslim tidak memperlakukan wanita dengan baik.

Meski menjadi Kristen yang taat, dia juga sering keluar ,  bersama teman-temannya yang modis dan gaul , dengan minum minuman, pesta, bersenang-senang dan, mengejek orang yang berbeda pakaian dengannya.

Namun dengan Kuasa Allah, dia diluluhkan hatinya, sehingga memeluk agama Islam tanpa paksaan.

Carrie resmi masuk Islam pada 23 Januari 2013 . Setelah masuk Islam, banyak hal baik yang terjadi, dia bertemu orang-orang baru,  dan itu mengubah hidupnya.

 

 


Posting Komentar untuk "Muallaf asal Amerika mau Bunuh Diri"