Amerikat Serikat ( AS) Perkuat Kekuatan Udara di Kawasan Pasifik





Amerika Serikat ( AS ) Berencana meningkatkan kekuatan udaranya di kawasan indo-Pasifik para analis menilai, hal itu bentuk upaya Amerika Serikat untuk memperkuat daya tangkal di wilayah Indo-Pasifik.

 Ameriaka dinilai mencari cara untuk mengimbangi upaya China untuk mendominasi wilayah tersebut. Angkatan udara AS berencana meningkatkan lebih dari delapan puluh jet tempur yang ditempatkan di pangkalan - pangkalan jepang sebagai bagian dari program senilai 10M Dolar AS,  atau setara seratus enam puluh satu koma empat miliar rupiah,  untuk memordenisasi pasukannya di sana.

Departemen pertahanan AS mengatakan bahwa tujuan tersebut,  untuk meningkatkan aliansi AS dan jepang serta meningkatkan daya tangkal di Indo-Fasifik. pada Rabu 10/7/2024 kementerian pertahanan taiwan mengatakan, pihaknya melihat tiga puluh tujuh pesawat china di dekat taiwan ketika mereka menuju ke pasifik barat untuk latihan dengan kapal induk shandong, pesawat - pesawat jet dan kapal perang china sering melakukan manuver berbahaya di sekitar Pulau Taiwan.

Hal itu dilakukan beijing karena wilayah taiwan diklaim sebagai bagian dari wilayahnya, china saat ini memiliki kekuatan terbesar ketiga di dunia di belakang AS dan Rusia. upaya mordenisasi militer china yang cepat telah membuatnya memiliki lebih dari tiga ribu seratus lima puluh pesawat terbang yang dua ribu empat ratus diantaranya merupakan pesawat tempur, termasuk Jet pesawat strategis strategis dan taktis serta pesawat serang.  peningkatan yang mencakup Jet tembur canggih-f35 akan membantu pasukan AS Jepang menghalangi korea utara dan mempertahankan kepulauan.

 china sering melakukan latihan udara bersama dengan rusia di atas perairan dekat korea selatan dan jepang yang mendorong seoul untuk mengerahkan Jet-Jet tempurnya. wakil presiden pusat strategi asia pasifik mengatakan, Rusia telah melakukan beberapa operasi gabungan dengan China secara terbatas, jika rusia beroperasi di Indo - Pasifik sistem ini akan memberikan kontribusi bagi pertahanan kepentingan AS dan sekutunya.


Posting Komentar untuk "Amerikat Serikat ( AS) Perkuat Kekuatan Udara di Kawasan Pasifik"